iklan

Saturday, February 26, 2011

pemakamam michael jackson

Semasa hidupnya Michael Jackson selalu menarik perhatian dengan karya ataupun gaya hidupnya yang kontroversial. Setelah meninggal pun, Raja Pop ini masih tetap jadi pusat perhatian. Acara memorial service yang dilakukan hari Selasa (7/7) jadi acara yang paling banyak ditonton dan juga paling banyak dibicarakan. Para penggemar dari seluruh dunia dan reporter dari seluruh dunia berkumpul, bahkan situs jejaring di internet pun terus menerus membahasnya.
Menurut Nielsen Company, diperkirakan sekitar 31,1 juta pemirsa TV menyaksikan acara penghormatan terakhir bagi sang Raja Pop ini. Acara yang menampilkan Stevie Wonder, Brooke Shields dan beberapa bintang lain ditayangkan oleh 19 stasiun TV pada pukul 10 pagi hingga 13.00 siang ini di AS.
Meski tidak berhasil menyaingi rekor acara tahunan Super Bowl yang mencapai 100 juta penonton, namun untuk pemakaman seorang public figure, acara ini menarik banyak pemirsa. Di tahun 1997 pemakaman Putri Diana, yang ditayangkan sebelum jam 6 pagi di AS berhasil mencapai 33, 2 juta penonton. Pemakaman mantan presiden Ronald Reagan di tahun 2004, yang ditayangkan selama prime time, disaksikan 35,1 juta penonton.
Dalam kasus Jackson, tontonan di TV hanya sebagian saja rekornya. Bintang pop ini juga jadi bahan pembahasan total di internet. MSNBC.com berhasil mencapai rekor hari Selasa itu dengan video acara itu yang disaksikan 19 juta netter, website CNN dikunjungi 10,5 juta dan Fox News dikunjungi 3,4 juta.
Menurut Nielsen, kematian Jackson ini jadi kehebohan bersejarah di dunia maya. Berita tentang kematiannya pada 25 Juni lalu 8% jadi perbincangan umum online, berhasil memecahkan rekor sehari-hari. Di Twitter, pada hari Selasa itu, Jackson jadi top searching, meski ada yang salah tulis dengan 'Micheal Jackson.' (lat/erl)

    

No comments:

Post a Comment